Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 20:00 WIB

Pengiriman e-Commerce Besar, RPX Buka Cabang di China

Mustiana Lestari - detikFinance
Foto: Mustiana Lestari Foto: Mustiana Lestari
Jakarta - Sebagai perusahaan pengiriman logistik terpadu, RPX mulai makin serius masuk ke dalam dunia pengiriman e-commerce. Bahkan, RPX telah mendirikan kantor cabang di China guna memenuhi pengiriman yang membeludak dari maupun ke China.

"Kenapa China? kita lihat sendiri sadar ga sadar e-commerce di China itu besar dan kita yang mengangkutnya. Maka akhirnya kita punya cabang di China yang khusus buat ini dan pemain yang sudah ada kita capture marketnya. Negara lain juga kita ada pelayanan ke Amerika dan Eropa tapi kita mengkhususkan ke sana karena banyak sekali barang-barang Indonesia-China ini, Akhirnya kita punya cabang di China dan potensi besar," kata VP Express RPX Group, Eko Marhendro Nugroho di La Madame, Jakarta, Kamis (16/5/2019).


Sementara itu VP One Stop Logistics RPX Group, M. N. Ikrar, mengatakan dengan dibuka cabang ini juga sebagai jalan untuk memuluskan distribusi produk UKM Indonesia ke luar negeri, utamanya China.

"Kami memfokuskan bagaimana membangun ekosistem dalam UKM atau IKM agar mampu menembus pasar di luar negeri. Agar bisa menjadi tuan rumah di negara orang," jelas Ikrar.


Menurut Ikrar ini juga sebagai upaya membuka diri untuk membantu para UKM agar produknya bisa sampai ke negara tujuan dengan selamat.

"Kenapa negara itu kami pilih karena kami ingin membantu para UKM mampu paling tidak menghemat biaya pengiriman yang tidak perlu," ucapnya.

Bahkan UKM ini, menurut Ikrar telah diberikan edukasi untuk pengemasan saat mengirim barang. Selain itu disediakan pula layanan Enabler yang berfokus pada IT dan contact center. Dengan adanya layanan ini, para UKM bisnis bisa go online agar tak takut berhubungan dengan konsumen luar negeri.

RPX juga telah mengukuhkan diri sebagai perusahaan pengiriman terpadu (one stop logistics) yaitu konsep jasa pengiriman terintegrasi yang menjawab kebutuhan logistik di masyarakat. Dengan pengalaman selama 30 tahun, RPX telah melayani pengiriman multinasional ke 220 negara berkelas premium. (mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com