Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 20:30 WIB

Round-Up 5 Berita Terpopuler

Sri Mulyani hingga Moeldoko Kritik Keras Poyuono

Hans Henricus BS Aron - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Waketum Gerindra Arief Poyuono/Foto: Tsarina Maharani/detikcom Waketum Gerindra Arief Poyuono/Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Respons pemerintah terhadap ajakan boikot pajak oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mendominasi berita terpopuler detikFinance. Pernyataan keras dan mengundang banyak respons pembaca datang dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani mengatakan uang pajak yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diberikan ke partai politik (parpol).

"Kalau Anda tanya, uang pajak untuk apa untuk segala macam, dari mulai jalan raya, sekolah, rumah sakit, kita bicara air, listrik, tentang seluruh aparat termasuk DPR, partai politik pun juga mendapat APBN jangan lupa, karena mereka mendapatkan per kepala. Jadi kalau nggak mau membayar pajak, masa negaranya nggak jalan," tegas Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Selain itu, respons terhadap pernyataan Poyuono juga datang dari Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan hingga Kepala Staf Presiden Moeldoko. Berikut 5 berita terpopuler detikFinance sepanjang Kamis (16/5). (hns/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com