Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 17:32 WIB

Lipsus Mudik Mewah

Mudik Naik Bus Fasilitas Pesawat Kelas Bisnis, Bayar Rp 4 Juta!

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: Dok Big Bird Foto: Dok Big Bird
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Jakarta - Makin dekat lebaran musim mudik pun datang. Beragam transportasi umum sendiri bisa digunakan untuk mengantar sampai kampung halaman.

Begitu juga sarana transportasi yang menawarkan kemewahan. Salah satunya bus Big Bird yang ditawarkan oleh PT Blue Bird, bus ini dicap sebagai bus dengan fasilitas seperti pesawat kelas bisnis.

Bahkan menurut Bambang Kusumo, GM Big Bird Jakarta saking miripnya pesawat bus ini pun bisa mengantarkan penumpangnya antar pulau. Bus ini sendiri memang tidak memiliki rute yang tetap, pelanggan lah yang menentukan rutenya, mau diantarkan dari mana dan ke mana.


"Paling jauh itu kita pernah sampai Aceh yang ke arah barat, kalau Timur itu sampe Sumbawa. Rute sesuai dengan requeat tamu ya, karena sifatnya ke pariwisata bus ini," kata Bambang, saat dihubungi detikFinance, Jumat (17/5/2019).

Kata Bambang fasilitas bus mewah ini memang sering mondar mandir ke seluruh Indonesia. Meskipun bentuknya bus, namun sarana transportasi ini bisa juga menyeberang pulau.

"Kita juga memang sering layani permintaan ke luar pulau. Ambon, Makassar, jadi bukan hanya pulau Jawa ya sesuai dengan request aja," kata Bambang.



Bambang menyatakan dengan fasilitas bak pesawat kelas bisnis, pihaknya mematok tarif bus mewah ini paling rendah Rp 4,2 juta. Bahkan ada juga yang mencapai Rp 26,5 juta.

"Sebetulnya sesuai dengan tujuan ya. Kalau harganya itu kisaran Rp 4,2 juta sampai Rp 9 juta kalau yang jenis Bravo, kalau yang Alfa itu bisa Rp 9 juta sampai Rp 26,5 juta," kata Bambang.

"Bedanya tuh kalau Bravo nggak ada loungenya aja," tambahnya.


Sebelumnya, Bambang mengatakan bahwa bus mewah Big Bird menyediakan fasilitas berasa naik pesawat eksekutif. Mulai dari kursi yang empuk dan nyaman, hiburan pribadi dengan televisi kecil di tiap bangkunya, hingga ada lounge alias tempat bersantai.

"Ya mirip seperti pesawat bisnis lah fasilitasnya. Mobil ini kualitas premium dilengkapi dengan 12 seater, ada personal entertainment setiap bangkunya ada tv kecilnya," kata Bambang.

"Ada loungenya isinya ada sofa, mini kitchen set, mini bar, ada set karaoke juga disana. Jadi di lounge itu ada televisi flat besar dan sound system, ada juga toiletnya di situ," tambahnya. (zlf/zlf)
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed