Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 15:47 WIB

Tiket Pesawat Dipangkas 15%, Menhub: Beberapa Sudah Turun

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Lamhot Aritonang Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan harga tiket pesawat beberapa rute penerbangan sudah turun seiring berlakunya aturan penurunan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat 12-16%.

"Saya sampaikan lagi beberapa sudah turun," kata Budi Karya dalam diskusi Forum Merdeka Barat (FMB) 9 di Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Budi mencontohkan, harga tiket pesawat Yogyakarta berdasarkan laporan yang dia terima sudah turun sekitar 15%.

"Teman saya orang Yogya bilang sudah turun tadinya Rp 1.197.000 sekarang Rp 1 juta lebih sedikit. Turunnya kira-kira 15%. Yang lain saya minta kepada teman-teman untuk me-record," jelasnya.


Meski belum semua maskapai menurunkan tarif pasca dikeluarkannya aturan TBA yang baru, Budi memastikan mereka tidak melanggar ketetapan yang ada. Hanya saja dia mendorong maskapai segera menurunkan tarif.

"Hari ini kita pantau beberapa sudah mengikuti. Jadi saya ucapkan terima kasih maskapai yang sudah ikuti anjuran itu karena masyarakat sangat menanti tarif yang lebih terjangkau," tambahnya.

"Memang beberapa waktu yang lalu dirasakan mahal, kita sudah melakukan suatu kegiatan, mengeluarkan suatu ketentuan terkait tarif batas atas kita potong 15%," tambahnya.

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed