CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 19:30 WIB

AP I Perketat Pengamanan Bandara Antisipasi Aksi 22 Mei

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (Aditya Mardiastuti/detikTravel) Foto: (Aditya Mardiastuti/detikTravel)
Jakarta - PT Angkasa Pura I (AP I) perketat pengawasan di bandara-bandara yang dikelolanya pasca KPU memutuskan hasil Pilpres 2019. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi imbas ricuh di Jakarta.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan sudah mengeluarkan surat edaran ke semua bandara yang dikelolanya.

"Yang penting terkait masalah safety, security karena dampak pengumuman hasil pemilu mau tidak mau membuat kita harus lebih tingkatkan kewaspadaan. Kami sudah memberikan edaran khusus ke cabang," katanya saat menggelar buka puasa bersama dengan media di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (22/5/2019).


Dia mengatakan, pihak pengelola bandara sudah meningkatkan pengamanan sejak kemarin. Itu bakal berlangsung hingga Lebaran nanti.

"Sudah mulai kemarin sampai lebaran. Saya ingin pastikan di bandara faktor keamanan juga jadi prioritas kita," paparnya.

Dia melanjutkan, pihaknya bakal memastikan arus mudik khususnya yang menggunakan angkutan udara bisa berjalan lancar dengan ditingkatkannya pengamanan.

"Sekarang gimana kita pastikan arus mudik bisa benar-benar kita antisipasi dengan baik, tidak hanya dari sisi pelayanan," tambahnya.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed