Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 08:52 WIB

Diskon Tarif Tol buat Mudik Batal Diumumkan 22 Mei, Kenapa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Sugeng Harianto Foto: Sugeng Harianto
Jakarta - Potongan harga atau diskon tarif tol tak jadi diumumkan kemarin, Rabu (22/5/2019). Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit menjelaskan, diskon tarif tol akan diumumkan oleh badan usaha jalan tol (BUJT).

"Pengumuman oleh badan usaha karena sifatnya voluntary oleh operator, bukan instruksi pemerintah," katanya kepada detikFinance, Kamis (23/5/2019).

Menurut Danang, badan usaha belum mengumumkan diskon tarif kemungkinan karena belum ada keputusan final.

"Sepertinya belum final dari mereka," ujarnya.



Danang juga bilang, belum diumumkannya diskon tarif ini bukan karena adanya aksi demo yang terjadi di beberapa titik di Jakarta Pusat. Danang kembali mengatakan, belum ada keputusan soal besaran angka diskon.

"Bukan (karena aksi), sepertinya masih belum bulat soal besarnya diskon. Tapi kalau waktunya sudah disetujui 3 hari sebelum Lebaran dan 3 hari setelah Lebaran," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, diskon tarif tol akan diumumkan pada hari Rabu (22/5/2019). Hanya saja, enggan menjelaskan secara rinci besaran diskon dan pemberlakuannya.

"Diskon tarif tol besok diumumkan. Kita inginnya dinaikkan diskonnya. Besok akan diumumkan berapanya dan kapannya," ujar Basuki saat rapat di Komisi V DPR, di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed