Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 14:16 WIB

Pasar Tanah Abang Baru Buka Minggu, Pedagang: Duit Kita Nggak Mutar

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Saat ramadhan seharusnya ekonomi pedagang bergeliat. Pasalnya masyarakat banyak yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran. Misalnya saja pedagang pakaian, biasanya mereka kecipratan rezeki nomplok karena konsumen banyak yang berburu pakaian baru.

Namun hal itu tak bisa dirasakan kali ini, pasalnya Pasar Tanah Abang tutup sejak Rabu 22 Mei hingga Sabtu 25 Mei. Pedagang eceran asal Tasikmalaya, Maya mengeluhkan hal tersebut.

Dia kebetulan biasa memasok barang dagangan dari Pasar Tanah Abang untuk dijual di kampung halamannya. Namun tutupnya Tanah Abang membuat barang yang dia pasok tertahan. Tutupnya pasar tersebut imbas ricuhnya demo 22 Mei.

"Ya kita merasa dirugikan. Nggak mutar kan duit kita. Kan belanja biasanya orang (saat) sudah mau Lebaran doang, momennya sekarang lagi ramai-ramainya (pembeli)," katanya saat berbincang dengan detikFinance di emperan Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (23/5/2019).



Menurutnya, jika Pasar Tanah Abang baru buka kembali tanggal 25 Mei, momentum buat pedagang sudah hilang. Pasalnya makin dekat lebaran, konsumen mulai berkurang.

"Kalau tanggal 25 bukanya kita sudah nggak bisa jual lagi. Susah kalau sudah mau dekat ke Lebaran," sebutnya.

Dia mengaku kemarin-kemarin dagangannya masih sepi pembeli. Saat ini harusnya dia bisa menikmati keuntungan yang lebih besar.

"Ini kan Tanah Abang momennya sekarang. Kemarin-kemarin kan sepi-sepi gitu, sekarang momennya," tambahnya.




Curhat PKL Tanah Abang Akibat Rusuh 22 Mei: Amsyong!:

[Gambas:Video 20detik]


Pasar Tanah Abang Baru Buka Minggu, Pedagang: Duit Kita Nggak Mutar


(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com