CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 14:57 WIB

Tutup Sementara, Sarinah Tetap Beri Gaji dan THR Pegawai

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Manajemen PT Sarinah (Persero) menjamin penutupan sementara mal Sarinah di Jalan Thamrin Jakarta Pusat tak berpengaruh pada kesejahteraan pegawai, baik gaji maupun tunjangan hari raya (THR).

Direktur Retail Sarinah, Lies Permana Lestari mengatakan, manajemen Sarinah tetap bertanggung jawab kepada karyawan. Sebab, penutupan toko bukan karena kesalahan pegawai.

"Insyaallah tidak terpengaruh dengan hal tersebut, karena Sarinah masih bertanggung jawab karyawan-karyawan kami, karena kejadian bukan salah mereka," katanya kepada detikFinance, Kamis (23/5/2019).

"Jadi nggak ada masalah, tapi tetap tidak ada berubah, kesejahteraan mereka, THR tetap, tetap digaji insyallah, saya pastikan," tambahnya.


Untuk diketahui, Sarinah terpaksa menutup mal karena adanya aksi demo beberapa waktu lalu. Terhitung sampai sekarang, Sarinah sudah menutup mal selama 2,5 hari.

Atas penutupan ini, Sarinah berpotensi kehilangan omzet Rp 6 miliar. Angka ini berasal dari 2,5 hari tutup dan penurunan omzet jika buka selama seminggu ke depan.

Kerugian ini belum termasuk aset fisik yang mengalami kerusakan.

"Jadi memang kalau di lapangan parkirnya beberapa blok bolong, bata-bata juga hancur, kaca McDonald's itu juga hancur mungkin dilempari ya tapi hanya satu kaca," katanya.



Aksi 22 Mei: Jutaan Rupiah Raib, Motor dan Pospol Dibakar:

[Gambas:Video 20detik]


Tutup Sementara, Sarinah Tetap Beri Gaji dan THR Pegawai


(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed