CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 15:10 WIB

Terbakar Aksi 22 Mei, Restoran di Jalan Sabang Rugi hingga Ratusan Juta

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Restoran Terbakar Aksi 22 Mei di Jalan Sabang (Puti Aini Yasmin/detikFinance) Foto: Restoran Terbakar Aksi 22 Mei di Jalan Sabang (Puti Aini Yasmin/detikFinance)
Jakarta - Aksi 22 Mei yang berlangsung kemarin ternyata meninggalkan sisa, khususnya di Jalan Sabang. Bagaimana tidak, dari aksi tersebut ada kebakaran yang merembet ke restoran hingga merugi hingga ratusan juta.

Restoran rumah makan padang Garuda berada tepat di belakang Pos Polisi Sabang. Pospol tersebut dibakar pada aksi 22 Mei kemarin sehingga api menyebar ke sekitar, termasuk restoran Garuda.

Menurut salah satu karyawan bagian perbelanjaan, Rayan kebakaran tersebut merusak bagian dapur di lantai satu dan lantai dua. Mulai dari pipa air, listrik hingga AC habis dilahap si jago merah.

"Ini habis kebakar bagian dapur, lantai ini dan dua. Pipa air, listrik, AC ini kena, rusak," katanya saat berbincang dengan detikFinance, Kamis (23/5/2019).


Ia mentaksir kerugian akibat kebakaran ini bisa mencapai ratusan juta. Sebab tak hanya peralatan teknis yang rusak namun dinding dapur juga sebagian bolong akibat terbakar.

"Bisa ratusan juta ini, namanya juga kebakaran," jelas dia.


Sementara itu, restoran mulai direnovasi pada hari ini. Ia menargetkan dalam waktu satu minggu restoran dapat beroperasi normal kembali.

"Ini sudah mulai renovasi. Paling seminggu ini selesai," tutup dia.


Aksi 22 Mei: Jutaan Rupiah Raib, Motor dan Pospol Dibakar:

[Gambas:Video 20detik]


Terbakar Aksi 22 Mei, Restoran di Jalan Sabang Rugi hingga Ratusan Juta
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed