Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 15:00 WIB

Petinggi Pertamina Ikut Prabowo ke Brunei, Rini: Itu Urusan Pribadi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance
Sumsel - Salah satu petinggi anak usaha PT Pertamina (Persero) yakni Direktur Pemasaran PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) Wedi Kamaludin menjadi sorotan publik. Pasalnya, Wedi dikabarkan ikut terbang ke Brunei Darussalam bersama calon presiden Prabowo Subianto.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merespon kabar yang menerpa anak buahnya itu. Rini menegaskan bahwa yang dilakukan Wedi sebagai karyawan BUMN adalah urusan pribadi.

"Itu kan urusan pribadi dong, karyawan BUMN kan satu juta orang apa saya bisa tau satu-persatu dia mau ke mana mau ngapain," kata Rini dalam kunjungannya ke Rest Area 215 Km Tol Trans Sumatera, Sumsel, Jumat (24/5/2019).

"Jadi itu memang tiap orang punya preferensi individu masing-masing," ungkap Rini saat ditanyai mengenai kenetralan karyawannya tersebut.


Namun Rini menegaskan, meskipun itu urusan pribadi yang dilakukan Wedi sebagai anak buahnya memang salah. Pasalnya, Wedi melakukan kunjungan ke Brunei bersama Prabowo Subianto yang saat itu masih disebut sebagai capres no urut 02, di hari kerja.

"Cuma yang mesti kita lihat itu ikuti aturan atau tidak. Karena sebagai karyawan BUMN kan ada aturannya gitu kan, apalagi dia lakukan di hari kerja," tegas Rini.

Nasib Wedi sendiri kini sudah terjawab. Status Wedi kini dinonaktifkan dari jabatannya, sebelum itu Wedi sempat diperiksa oleh pihak BUMN.

"Sudah kan kemarin ada tindakan," kata Rini.


Wedi sebelumnya jadi sorotan publik karena dikabarkan ikut terbang ke Brunei Darussalam bersama calon presiden Prabowo Subianto. Kabar tersebut, ramai dibicarakan di media sosial salah satunya di Twitter.

Petinggi Pertamina Ikut Prabowo ke Brunei, Rini: Itu Urusan Pribadi
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com