Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 15:54 WIB

Dihantui Demo Lanjutan, Masyarakat Tunda Belanjakan THR?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
FOKUS BERITA Asyik THR Cair
Jakarta - Pasca aksi 22 Mei yang berlangsung ricuh, kekhawatiran masyarakat tampaknya belum benar-benar mereda. Ditambah akan ada demo susulan. Hari ini pun bertepatan dengan cairnya THR PNS dan sejumlah perusahaan swasta. Lantas, apakah mereka bakal menunda membelanjakan THR-nya?

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta tentu berharap mereka tidak menunda belanja.

Menurutnya, siapapun yang mau melakukan aktivitas untuk membeli kebutuhan, mereka bisa mendatangi pusat-pusat perbelanjaan yang diyakini aman.

"Karena kan pusat perbelanjaan kan tidak hanya di seputar daerah Sudirman, Thamrin, kita bisa lihat radius 2-3 km dari sana masih tetap buka kok," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (24/5/2019).


Dia pun berharap kondisi pasca aksi 22 Mei cepat kembali kondusif. Hal itu agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat, termasuk dalam hal berbelanja. Apalagi di kawasan berlangsungnya demo banyak pusat perbelanjaan.

"Ya pokoknya kita mengharapkan ini cepat selesai agar tidak mengganggu berlarut-larut terhadap kegiatan aktivitas masyarakat ya," ujarnya.


Dia memahami, situasi yang belum benar-benar kondusif bisa saja membuat masyarakat menunda berbelanja, kecuali kalau memang kebutuhan mereka mendesak.

"Tapi kalau yang mereka bisa tunda, kalau nggak perlu-perlu amat ya mereka akan menunda," tambahnya. (zlf/zlf)
FOKUS BERITA Asyik THR Cair
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com