Round-Up 5 Berita Terpopuler

Diskon Tarif Tol Trans Jawa, Brexit yang Bikin Theresa May Mundur

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sabtu, 25 Mei 2019 20:00 WIB
Diskon Tarif Tol Trans Jawa, Brexit yang Bikin Theresa May Mundur
Foto: Raja Adil Siregar

detikFinance berkesempatan mencoba LRT Palembang pada Sabtu (25/5/2019) bersama dengan rombongan dari Kementerian BUMN, dari pantauan langsung memang benar LRT Palembang masih sepi, saat itu saja hanya rombongan BUMN saja yang memenuhi kereta.

"Senang juga naik LRT fasilitasnya bagus. Naik LRT nggak pake macet-macetan," kata Menteri BUMN Rini Soemarno yang ikut menjajal LRT Palembang saat ditanyai pendapatnya.

Sejak masuk stasiun hanya sedikit orang saja yang berlalu lalang. Peron-peron di setiap stasiun pun sepi tidak banyak orang yang menunggu datangnya kereta.

Begitu pula saat masuk ke dalam kereta, suasana sangat lengang banyak bangku-bangku justru kosong. Penumpang bisa bebas saja pilah pilih tempat duduk dimanapun saking sepinya.

Kalau kata salah satu Petugas Pengawal Kereta (Walka), Mahmud, LRT hingga kini memang lebih sering sepi pengunjung. Menurutnya selama pengalamannya menjaga keamanan di sana, hanya hari Minggu saja LRT bisa ramai penumpangnya.

"Ya setiap hari memang begini, kalau ramainya hari Minggu saja, banyak warga mau rekreasi. Jam berangkat kerja sama pulangnya juga nggak ramai nggak sampai orang berdiri-diri," sebut Mahmud.