Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 16:05 WIB

Kemenhub Kumpulkan Seratusan Driver Ojol, Bahas Evaluasi Tarif

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani - detikFinance Foto: Trio Hamdani - detikFinance
Jakarta - Kementerian Perhubungan sore ini mengumpulkan sekitar seratusan pengemudi ojek online (ojol). Bahasan utama dalam pertemuan tersebut adalah mengenai evaluasi tarif dari hasil survei yang telah dilakukan terhadap pengemudi maupun pengguna.

Pantauan detikFinance, di lokasi, pengemudi ojol mulai memadati lokasi pertemuan sekitar pukul 15.30 WIB di Kantor Kementerian Perhubungan. Para pengemudi ojol mengenakan jaket ojol yang didominasi warna hijau.

"Nanti juga mengumpulkan asosiasi 200-an orang. Itu juga tetap berlakukan PM 12. Kemudian masalah tarif menyangkut Keputusan Menteri 348," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi saat konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).


Hasil survei yang telah dilakukan untuk mengetahui respons pasar terkait aturan baru yang sedang diujicoba itu, akan dibahas bersama-sama untuk ditindaklanjuti.

"Jadi begini, setelah nanti saya sampaikan hasil survei dari lembaga independen secara highlight saja, ini kan belum kita berlakukan ya PM 12 terkait ojol, tapi sudah uji coba di 5 kota besar," paparnya.


Dari hasil uji coba dengan melihat respons pasar, Budi menilai sejauh ini tanggapannya positif termasuk tentang tarif.

"Dari hasil uji coba ada positifnya ada juga negatifnya. Tapi secara umum, baik persepsi pengemudi mengenai tarif sudah mencukupi," tambahnya.


Tarif Naik, Go-Jek Berharap Kebijakan yang Berkelanjutan:

[Gambas:Video 20detik]


Kemenhub Kumpulkan Seratusan Driver Ojol, Bahas Evaluasi Tarif
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed