Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 17 Jun 2019 07:45 WIB

Akses ke Kertajati Belum Memadai, Penumpang Bisa Lari ke Halim

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Jakarta - Penataan rute penerbangan di Bandara Husein Sastranegra dan Bandara Kertajati, Jawa Barat telah dimulai dari Sabtu lalu, 15 Juni 2019. Penataan yang dimaksud antara lain adalah pengalihan rute penerbangan domestik yang dioperasikan dengan pesawat jet dari Husein Sastranegara ke Kertajati.

Terkait penataan ini, pihak PT Angkasa Pura II (Persero) tengah berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan terkait termasuk dari pihak maskapai.

Dalam keterangannya, Angkasa Pura II menyatakan, kebutuhan maskapai menjelang perpindahan penerbangan ini antara lain adalah terkait dengan sistem penjualan tiket dan rotasi pesawat. Lalu, maskapai juga membutuhkan waktu guna mengkomunikasikan perpindahan penerbangan.

Selanjutnya, maskapai juga perlu memproses izin rute yang baru agar dapat melayani penerbangan dari Kertajati, serta memperoleh slot penerbangan di bandara.

Hingga maskapai siap memindahkan penerbangan, maka jadwal keberangkatan dan kedatangan seluruh rute penerbangan domestik masih melalui Husein Sastranegara.

Pengalihan penerbangan ini tak lepas dari catatan penting, salah satunya terkait akses. Berikut berita selengkapnya dirangkum detikFinance: (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed