Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 13:50 WIB

Lagi Nyari Modal Bisnis? Ikut Kontes Adu Produk di Ajang Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta - Blibli.com mengadakan kompetisi untuk para pelaku UMKM. Nantinya akan ada 4 pemenang utama dalam kompetisi ini yang akan menerima total hadiah uang Rp 1,3 miliar untuk modal bisnis.

Deputy Chief Marketing Officer Blibli.com Andy Adrian menargetkan 6 ribu pelaku UMKM melakukan pendaftaran. Dari situ pihaknya akan memilih 20 peserta untuk diberikan workshop, lalu nantinya produk akan diadu untuk memperebutkan 4 juara utama.

"Kami menargetkan 6 ribu pelaku UMKM mendaftarkan diri, dari situ akan kami kerucutkan menjadi 100. Dari 100 peserta yang tersisa akan dipilih 4 juri untuk menjadi 20 terpilih yang akan kami berikan workshop dan pelatihan kewirausahaan," kata Andy di MAJ Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).


"Nanti 20 besar itu akan kami adu lagi sampai dapat 4 pemenang utama, total hadiah Rp 1,3 miliar, uang untuk modal bisnis," tambahnya.

Terdapat empat kategori utama di kompetisi ini, yaitu kuliner, fashion, kriya, kesehatan dan kecantikan (KKE). Nantinya, setiap kategori akan dipilihkan satu orang pelaku usaha sebagai pemenang utama.

Blibli akan memasukkan 100 besar UMKM ke dalam platformnya, seluruhnya akan mendapatkan program pendampingan oleh tim Galeri Indonesia dan didaftarkan HAKI. Lalu, untuk 20 besar UMKM nantinya akan diberikan intensive coaching dengan topik seperti mengenai marketing & branding, financial planning, public speaking.


Robbi Ibadi salah satu pemenang di kompetisi sebelumnya mengatakan bahwa salah satu keuntungan mengikuti The Big Start Blibli adalah mendapatkan networking, sekaligus meningkatkan branding produk apabila berhasil menang.

"Ya kita dapat networkingnya ya, ketemu sama teman-teman yang lain mungkin kalau mau collab. Selanjutnya, kalau menang ya kaya saya bisa tingkatkan branding produk kita, banyak yang bilang produk saya 'oh yang menang Blibli ya'," kata pemilik produk tas pintar Kingsmith ini.

Ajang The Big Start season 4 akan mulai pada 19 Juni 2019. Blibli pun akan menyambangi tiga kota besar di Pulau Jawa dari bulan Juni sampai Agustus. Bagi pelaku usaha yang ingin mendaftarkan diri atau mencari informasi kompetisi ini bisa mengklik thebigstart.blibli.com. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed