Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 15:18 WIB

Banggar dan Bappenas Rapat Bahas Prioritas Pembangunan di 2020

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Badan Anggaran (Banggar) DPR RI hari ini menggelar Rapat Panja membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Prioritas Anggaran Tahun 2020

Rapat panja dihadiri perwakilan Kementerian PPN/Bappenas. Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro tidak ikut dalam rapat kali ini. Dia diwakili oleh para deputinya.


Rapat yang dimulai pukul 14.32 WIB dibuka oleh Ketua Banggar DPR Kahar Muzakir. Rapat dihadiri oleh 7 fraksi dan digelar secara terbuka.

"Menurut catatan sekretariat Banggar, Rapat Panja hari ini telah dihadiri oleh 7 fraksi dari 9 fraksi, oleh karena itu rapat hari ini dapat mengambil keputusan di akhir nanti," kata Kahar membuka rapat di Ruang Rapat Banggar, Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Rapat diawali dengan mendengarkan paparan dari pemerintah mengenai prioritas pemerintah di tahun depan, mulai dari target pembangunan nasional hingga 5 prioritas nasional.


Lima prioritas nasional yang telah disusun pemerintah adalah pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan. Kedua adalah infrastruktur dan pemerataan wilayah. Ketiga adalah nilai tambah sektor riil, industrialisasi, dan kesempatan kerja. Keempat adalah ketahanan pangan, air, energi, dan lingkungan hidup. Kelima adalah stabilitas pertahanan dan keamanan. (das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed