Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 15:35 WIB

Darmin: Sudah Ada Maskapai yang Turunkan Harga Tiket Pesawat

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Dok. Kemenko Perekonomian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Dok. Kemenko Perekonomian
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan pekan ini satu per satu maskapai penerbangan akan mengumumkan penurunan harga tiket pesawat. Hal itu menyusul keputusan pemerintah menurunkan harga tiket pesawat low cost carrier (LCC/penerbangan murah) dengan rute dan jadwal penerbangan tertentu.

"Sudah ada yang menurunkan. Jadi tunggu saja. Tapi dalam seminggu ini akan ada satu per satu," kata Darmin di Komplek Istana, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Darmin mengaku sudah mendapat laporan jika ada maskapai penerbangan yang sudah menurunkan. Hanya saja, dirinya masih enggan menyebut maskapai apa. Sejauh ini, penerbangan LCC domestik adalah Citilink Indonesia, Lion Air dan AirAsia.


Dirinya pun masih mengunci mulutnya untuk mengungkapkan persentase penurunan tarif yang diberlakukan oleh para maskapai penerbangan murah tanah air.

"Ada tentu saja referensi di Menhub. Namun kita tidak usah mengumumkannya," ujar dia.


Meski demikian, Mantan Dirjen Pajak ini mengungkapkan bahwa penurunan harga tiket pesawat LCC berlaku paling lambat awal Juli 2019.

"Ya paling lambat akhir minggu ini atau awal Juli lah," ungkap dia. (hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com