Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 09:52 WIB

Laporan dari Osaka

Perwakilan Pemda se-Indonesia Kumpul di Jepang

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Dana Aditiasari/detikFinance Foto: Dana Aditiasari/detikFinance
Osaka - Perwakilan sejumlah pemerintah daerah (Pemda) kumpul di Osaka, Jepang, hari ini. Mereka menghadiri Indonesia Japan Business Forum yang digelar selama dua hari yakni 26-27 Juni 2019 di Osaka Public Hall.

"Kehadiran perwakilan pemda ini sangat penting terutama untuk mempromosikan produk-produk UMKM hingga pariwisata mereka sekaligus memperoleh informasi soal peluang investasi di Jepang yang bisa mereka isi," ujar Deputi General Manager BNI Tokyo, Muhamad Emil Azhari ditemui di lokasi acara, Rabu (26/6/2019).

BNI sendiri hadir sebagai perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki kantor cabang di Jepang. Kegiatan yang melibatkan pelaku usaha, pejabat pemerintahan dan investor dua negara ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Jepang.


Adapun perwakilan instansi dan pemda yang hadir dalam forum bisnis Indonesia-Jepang ini adalah Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Pemprov Bali, Pemprov Jawa Tengah, Pemprov Jawa Barat, Pemprov Jawa Timur dan Pemprov Sulawesi Utara.

Ada pula perwakilan Bank BNI, Otoritas Batam, Bintan dan Karimun, JIIPE, Kawasan Industri Cikarang, Pengelola Kawasan Industri Surya Cipta Swadaya dan IJB Network.


"Ini merupakan rangkaian pertemuan G20 sebagai side-event sebelum acara inti digelar tanggal 28-29," tandas dia. (dna/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com