Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 11:24 WIB

Pemerintah dan Banggar Bahas Program Prioritas 2020, Apa Saja?

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikcom Foto: Hendra Kusuma/detikcom
Jakarta - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali melakukan rapat dengan pemerintah untuk membahas program prioritas di tahun 2020. Pimpinan Rapat Banggar DPR RI Teuku Riefky Harsya menyebutkan ada beberapa program yang diprioritaskan pemerintah di 2020, salah satunya adalah infrastruktur.

"Dari rapat sebelumnya, kita sudah mendengarkan pemaparan pemerintah mengenai RKP 2020. Sekarang dilakukan pendalaman dari yang sudah disampaikan pemerintah," kata Teuku saat membuka rapat di ruang rapat Banggar DPR, Jakarta, Rabu (26/6/2019).


Beberapa program yang diprioritaskan dan akan masuk dalam rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2020 antara lain, pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan. Lalu, pembangunan infrastruktur, ketahanan pangan, air, energi, dan lingkungan hidup. Selanjutnya adalah ketahanan dan keamanan.

Menurut Teuku, rapat Banggar kali ini sifatnya terbuka dan bisa mengambil keputusan. Kuota peserta rapat juga sudah cukup.

"Berdasarkan catatan sekretariat, daftar hadir sudah ditandatangani anggota dari 7 fraksi, maka rapat ini sah dan bisa mengambil keputusan," ujar dia.



Anies: Jangan Khawatir, Rumah DP Rp 0 Itu Program Prioritas:

[Gambas:Video 20detik]

(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed