Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 17:18 WIB

Kata Pengusaha soal Reshuffle: Kalau Tunggu Oktober Kejauhan

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Setpres/Laily Rachev Foto: Setpres/Laily Rachev
Jakarta - Setelah kembali terpilih menjadi presiden, Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan melakukan perombakan kabinet (reshuffle). Salah satu alasannya ialah pertimbangan politis mengakomodasi kepentingan partai pendukung.

Ketua Komite Tetap Ketenagakerjaan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Bob Azzam berharap, reshuffle bisa dilakukan secara cepat sehingga pekerjaan pemerintah tidak ada yang tertunda.

"Ya Anda bisa lihat sendiri, tapi menurut saya kalau menunggu Oktober kejauhan. Di Malaysia itu kan hari ini diumumkan menang, Mahathir besok dilantik, dan menterinya diumumkan secara bertahap. Hari ini 3 menteri, besoknya 4 menteri, jadi nggak ada waktu terbuang," katanya dalam acara Memilih Kabinet dan Kebijakan Presiden Joko Widodo Periode 2 di Jakarta, Rabu (3/7/2019).


Bob sendiri belum mendapat informasi menteri mana yang akan diganti saat ditanya awak media. Kemudian, dia juga enggan berkomentar terkait menteri mana saja yang layak diganti.

"Belum lah, jangan bikin menterinya nggak bisa tidur. Tetaplah menteri kerja keras, tetap butuh dia tiga bulan bukan waktu yang pendek. Banyak keputusan penting yang bisa diambil," paparnya.


Kembali ke soal reshuffle, dia berharap bisa dilakukan dengan cepat.

"Intinya secepatnya lah bekerja," tutupnya.

Simak Video "Isu Reshuffle, Ini 4 Menteri Jokowi yang Sempat Terjamah KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com