Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Jul 2019 17:12 WIB

Lagi, Pemerintah Rapat Turunkan Harga Tiket Pesawat

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Bidang Koordinator Perekonomian Darmin Nasution kembali mengadakan rapat koordinasi (rakor) penurunan harga tiket pesawat terbang. Rakor dijadwalkan pada pukul 16.30 WIB di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir dalam rakor kali ini. Begitu juga Menteri BUMN Rini Soemarno, namun diwakilkan oleh Deputi Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi juga dijadwalkan hadir bersama Dirut PT Angkasa Pura II (Persero). Sedangkan Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ari Askhara diwakilkan.

Dalam kesempatan perwakilan Lion Air Group, Citilink, Pertamina hingga AirNav juga dijadwalkan hadir.



Rakor terkait penurunan harga tiket pesawat sudah beberapa kali dilakukan. Terakhir pemerintah mengatur jadwal penerbangan dengan harga murah atau low cost carrier (LCC).

Sekretaris Kementerian Bidang Perekonomian Susiwijono pekan lalu mengatakan penerbangan dengan harga murah dijadwalkan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

"Pertama untuk LCC domestik pada setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Jadi yang akan kita berikan tiket yang murah pada Selasa, Kamis dan Sabtu," kata Susi dalam konferensi pers di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (1/7) lalu.

Jadwal penerbangan murah itu disediakan pada pukul 10.00 hingga pukul 14.00 sesuai waktu keberangkatan dari bandara setempat.



Simak Video "Maskapai Komplain Soal Harga Tiket, Ini Kata Menhub"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com