Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Jul 2019 20:35 WIB

Round-Up 5 Berita Terpopuler

Jokowi Tegur Rini dan Jonan soal Impor Migas, Tiket Pesawat Murah

Ardan Adhi Chandra, Andhika Prasetia - detikFinance
Halaman 1 dari 6
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Berita terpopuler detikFinance, Senin (8/7/2019), adalah tentang teguran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Jokowi menegur dua menterinya itu terkait impor minyak dan gas (migas) yang tinggi.

"Ekspor Januari sampai Mei 2019 year on year turun 8,6, impor Januari-Mei juga turun 9,2. Hati-hati terhadap ini, artinya neraca perdagangan kita Januari-Mei ada defisit US$ 2,14 miliar. Coba dicermati angka-angka ini dari mana kenapa impor jadi sangat tinggi, kalau didetailkan lagi migasnya ini naiknya gede sekali. Hati-hati di migas Pak Menteri ESDM yang berkaitan dengan ini, Bu Menteri BUMN yang berkaitan dengan ini, karena ratenya yang paling banyak ada di situ," tutur Jokowi saat membuka sidang kabinet di Istana Bogor, Senin (8/7/2019).

Selain itu, berita terpopuler lainnya adalah soal tiket pesawat murah akan dialokasi sekitar 30% dari total kapasitas pesawat. Tiket murah itu dijual pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Mau tahun informasi selengkapnya? Baca 5 berita terpopuler detikFinance berikut ini:


(hns/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com