Bertemu JK, Nadiem Cerita Perkembangan Go-Jek di Luar Negeri

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Selasa, 16 Jul 2019 13:08 WIB
Foto: Founder Go-Jek Nadiem Makarim usai bertemu JK (Muhammad Fida/detikFinance)
Jakarta - CEO Gojek Nadiem Makarim menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Nadiem melaporkan perkembangan bisnis Gojek yang saat ini sudah mencapai Thailand, Vietnam, Singapura, hingga Filipina.

"Kami menceritakan bahwa sekarang sudah update bahwa Gojek bukan saja di Indonesia saja. Tapi sudah di Thailand, Vietnam, Singapura. Maupun juga di Filipina. Meng-update lah ke Pak JK mengenai progres kita," kata Nadiem di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Nadiem bertemu secara tertutup dengan JK sekitar 1 jam. Dalam pertemuan itu, Nadiem menyebut, JK memberi perhatian besar terhadap perkembangan transportasi.

"Jadi pak JK sangat memprioritaskan transportasi, terutama di DKI Jakarta, bersama dengan Pak Gubernur. Salah satu yang kita bicarakan adalah bagaimana Gojek bisa membantu dengan multi moda transportasi di DKI Jakarta," jelas Nadiem.
Nadiem juga melaporkan kepada JK terkait aplikasi Gojek yang tidak hanya mengelola transportasi. Dia menyebut Gojek membantu kehidupan masyarakat dengan mengembangkan usaha kecil.

"Super app bukan cuman transportasi, tapi juga super app untuk small business, UMKM, pekerjaan. Jadinya kami bertukar pikiran saja. Dari sisi payment. Dari sisi teknologi ride sharing kita dan berbagai macam hal untuk bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas transportasi publik di seluruh DKI Jakarta," jelasnya.


Simak Video "Jusuf Kalla Tinjau Pos Pengungsian dan Lokasi Banjir di Luwu Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(fdu/dna)