Garuda Sempat Minta Maaf ke YouTuber Rius soal Menu Tulisan Tangan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rabu, 17 Jul 2019 14:46 WIB
Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Pengacara YouTuber Rius Vernandes, Abraham Sridjaja mengungkapkan pihak Garuda Indonesia sempat meminta maaf kepada kliennya karena memberikan menu yang ditulis tangan.

Abraham mengatakan, dari pengakuan kliennya, Rius sempat dipanggil pihak customer service Garuda Indonesia saat pesawat mendarat.

"Rius juga (saat itu) setelah mendarat juga dipanggil customer service untuk dimintai keterangan, dan Garuda meminta maaf," kata Abraham kepada detikFinance, Selasa (17/7/2019).


Abraham menjelaskan, permintaan maaf yang disampaikan Garuda Indonesia itu terkait dengan menu tulisan tangan yang diberikan kepada Rius.

"Terkait dengan menu tulis tangan dan wine-nya. Ini menurut klien kami," katanya.

Dengan begitu, kata Abraham, artinya Garuda Indonesia telah mengakui adanya kekurangan karena telah sempat meminta maaf kepada Rius.

"Iya sempat (dipanggil), dan Garuda meminta maaf. Berarti kan Garuda mengakui ada kekurangan," tuturnya.


Sebelumnya, Rius Vernandes lewat Instagramnya menggunggah menu tulisan tangan yang dalam keterangannya disebutkan itu milik maskapai Garuda untuk penerbangan kelas bisnis rute Sydney-Denpasar. Unggahan ini kemudian viral di media sosial.

Kemudian Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan Rius ke pihak Kepolisian karena mengunggah postingan tersebut. Sekarga menilai apa yang dilakukan Rius tersebut merugikan pihak perseroan.

Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)