Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 12:27 WIB

Salip Bill Gates, Bos Louis Vuitton Punya Harta Rp 1.512 T!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - CEO produsen barang-barang mewah Louis Vuitton SE (LVMH), Bernard Arnault menggeser posisi Pendiri Microsoft Bill Gates dari daftar orang terkaya di dunia. Bill Gates sebelumnya berada di posisi nomor dua, kini posisi itu ditempati Arnault.

Berapa kekayaan Arnault?

Mengutip CNN, Kamis (18/7/2019), kekayaan bersih Arnault mencapai US$ 108 miliar. Dengan kurs Rp 14.000, kekayaan Arnault setara dengan Rp 1.512 triliun.


Nilai ini berada di atas kekayaan Bill Gates. Kekayaan Bill Gates tercatat sebesar US$ 107 miliar atau setara dengan Rp 1.498 triliun.

Arnault menyalip Bill Gates dari daftar Bloomberg Billionaires Index. Kedua pria ini juga bertukar posisi di daftar Forbes.

Kekayaan Arnault berasal dari produk-produk mewah yang mendunia. Brand mewah itu sebut saja, Louis Vuitton, Christian Dior dan Givenchy.


Nama Arnault sendiri juga menjadi sorotan pada awal tahun ini. Sebab, ia berkomitmen untuk membangun kembali Gereja Notre Dame.
Meski demikian, menurut Bloomberg, Bill Gates masih berada di urutan pertama untuk kegiatan amal. Dia telah menyumbang lebih dari US$ 35 miliar melalui Bill & Melinda Gates Foundation. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com