Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 11:20 WIB

Ada Hotman Paris di Tengah Perdamaian Garuda dan Rius Vernandes

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom
Jakarta - Hotman Paris ikut turun tangan dalam konflik antara YouTuber Rius Vernandes dengan maskapai Garuda Indonesia terkait laporan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga).

Pengacara kondang ini mengaku menjadi penengah antara pihak Garuda Indonesia dengan Rius Vernandes. Hotman sendiri bercerita dirinya memang menyarankan agar kedua pihak cepat berdamai.

"Misi saya satu damaikan, cabut segera berdamai saya ucapkan itu di gedung Garuda. Misi saya hanya satu, datang, cabut segera dan berdamai," kata Hotman di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (19/7/2019).


Hotman juga bercerita dirinya sempat diminta menjadi salah satu pengacara di kedua belah pihak. Namun, dia memilih menjadi penengah dan tidak membela siapapun.

"Jadi ketika kasus ini ramai di medsos jutaan rakyat minta bantuin dong Rius. Tapi sudah ada pengacaranya (Abraham). Garuda juga sudah minta saya," kata Hotman.

"Begitu saya ketemu Garuda saya bilang jangan tunjuk saya sebagai pengacaramu, jangan bayar saya," tegasnya.



Sebelumnya, Rius Vernandes lewat Instagramnya mengunggah menu tulisan tangan yang dalam keterangannya disebutkan itu milik maskapai Garuda untuk penerbangan kelas bisnis rute Sydney-Denpasar. Unggahan ini kemudian viral di media sosial.

Masalah muncul saat Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan Rius ke pihak Kepolisian karena mengunggah postingan tersebut. Sekarga menilai apa yang dilakukan Rius tersebut merugikan pihak perseroan.

Hari ini kedua belah pihak sepakat berdamai, keduanya menandatangani surat perjanjian perdamaian, dan semua berkas laporan ke Polisi dicabut.


Ada Hotman Paris di Tengah Perdamaian Garuda dan Rius Vernandes


Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com