Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Jul 2019 11:35 WIB

Kejayaannya Meredup, Valentino Rossi Masih Punya Harta Rp 1,68 T

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Jakarta - Pecinta dunia MotoGP mungkin memandang, Valentino Rossi merupakan salah satu sosok legenda. Rossi tercatat sudah menyabet 9 gelar juara dunia.

Namun cahaya The Doctor sudah mulai meredup. Setelah musim MotoGP 2019 menuntaskan separuh musim, Rossi baru mengumpulkan 80 angka. Penampilan pemilik 9 gelar juara dunia itu terus menurun, paruh musim 2019 jadi yang terburuk untuknya di kelas MotoGP.

Meski sudah tak memiliki taji, Rossi sendiri sudah memiliki harta yang melimpah.

Melansir Sportskeeda, Selasa (23/7/2019), kekayaan bersihnya mencapai US$ 120 juta atau setara Rp 1,68 triliun (kurs Rp 14 ribu).

Kekayaan bersihnya Rossi itu berasal dari gajinya dan pendapatan dari iklan produk yang didapatnya.

Bakat Rossi memang membuat dia bergaji segunung. Dia tercatat digaji sebesar US$ 10 juta per tahun atau setara Rp 140 miliar per tahun dari Yamaha.


Gajinya dia itu memang sama dengan gaji yang diterima pesaingnya Marc Marquez. Namun Rossi tercatat memiliki kekayaan yang jauh lebih besar dari para pesaingnya.

Rossi juga tercatat memiliki beberapa mobil sport super seperti Ferrari 458 Italia dan BMW M3. Dia juga memiliki kapal pesiar pribadi Pershing 56. Jika semuanya disatukan nilainya hampir US$ 1 juta. Mobil-mobil lain yang dimiliki oleh Rossi termasuk Porsche, Bentley dan Lamborghini.

Rossi juga diketahui tinggal di rumah mewah di Urbino, Italia yang dia beli pada 2015 yang lalu. Rumahnya itu bernilai US$ 11 juta atau setara Rp 154 miliar. Dia juta diketahui memiliki investasi pribadi yang mencapai US$ 85 juta atau setara Rp 1,19 triliun.

Kekayaan bersih Rossi tercatat tumbuh 16% dalam beberapa tahun terakhir. Namun, informasi lebih lanjut mengenai pertumbuhan kekayaan bersihnya di masa depan tidak dapat disimpulkan.

Jika dikumpulkan gaji tahunan, mobil, properti, dan investasi pribadi, Valentino Rossi akan muncul sebagai salah satu olahragawan dengan kekayaan bersih tertinggi di dunia.



Kejayaannya Meredup, Valentino Rossi Masih Punya Harta Rp 1,68 T


Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com