Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Jul 2019 10:29 WIB

JK Beri Pembekalan ke Ribuan CPNS Baru di Senayan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Affriyadi Foto: Achmad Dwi Affriyadi
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara bertajuk Presidential Lecture 2019 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pagi ini. Acara tersebut digelar di Istora Senayan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pada acara ini, JK akan memberikan pembekalan pada calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil perekrutan pada tahun 2018.

JK hadir di loķasi acara pada pukul 09.00 WIB. JK mengenakan kemeja batik warna biru. Beberapa menteri ikut mendampingi JK antara lain Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuko Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek.


Sementara, para CPNS hasil perekrutan 2018 tampak memenuhi tribun Istora Senayan. Berdasarkan pantauan, jumlahnya mencapai ribuan. Mereka menggunakan pakaian yang sama yakni, kemeja warna putih dan bawahan warna hitam.

"Momentum yang sangat fundamental untuk menerima arahan dari Wakil Presiden. Tidak hanya untuk 6.200 yang hadir di tempat ini, namun seluruh CPNS 2018 yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Syafruddin menyampaikan laporan acara.

JK Beri Pembekalan ke Ribuan CPNS Baru di SenayanFoto: Achmad Dwi Affriyadi

Dia mengatakan, acara ini bukan pertama digelar. Tujuannya untuk menjembatani program pemerintah.

"Bapak Wakil Presiden yang saya hormati Presidential Lecturer 2019 yang kedua kalinya diselenggarakan menjembatani, menginternalisasi visi Presiden, arahan birokrasi pemerintah, melaksanakan program-program prioritas untuk pertumbuhan pembangunan," jelasnya.


Patut diketahui, pada tahun lalu pemerintah membuka lowongan untuk 238.015 CPNS. Jumlah ini diklaim sebagai terbesar sepanjang sejarah.

"Yang pertama yang akan diterima tahun ini adalah 238.015 itu angka paling besar yang pernah diterima sebagai PNS selama republik ini ada. Jadi kita tak pernah menerima angka sebesar itu," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana di Kantor Kementerian PANRB Jakarta, Jumat (28/9/2018).


JK Beri Pembekalan ke Ribuan CPNS Baru di Senayan


Simak Video "Jusuf Kalla Ngaku Belum Tahu Soal Posisi Wantimpres"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com