Hasil Polling: Warga Setuju Pakai Angkutan Umum Demi Lawan Polusi Jakarta

Dana Aditiasari - detikFinance
Selasa, 30 Jul 2019 13:02 WIB
Foto: #enakdisopirin (Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Jakarta - detikFinance menggelar polling untuk mengetahui seberapa banyak orang yang mau mendukung Jakarta bebas dari polusi udara dengan cara naik kendaraan umum.

Polling berlangsung sejak kemarin dan ditutup pukul 13.00 WIB siang ini. Sedikitnya 100 pembaca detikcom ikut ambil bagian dalam polling ini. Sebanyak 61 pembaca detik setuju dan 38 pembaca detik menolaknya.

"biar nggak macet juga. let's do some good little things for something bigger," kata Ubai Yusuf, mendukung gagasan naik kendaraan umum untuk mengatasi polusi Jakarta.

Depo Rafi juga mengaku setuju. hanya saja, ada catatan yang menurutnya perlu dilakoni pemerintah.

"cuman harus bener di perbaiki angkutan umumnya dari segi kenyamanan dan keselamtan," tutur dia.

Ada pula yang menolak gagasan itu. Contohnya Destro. "Ogah, buang2 waktu dan campur org lain yg bukan muhrim," kata dia.

Epi yang juga menolak gagasan itu mengaku masih kesulitan menjangkau tempat kerjanya bila harus menggunakan angkutan umum. Selain itu, perilaku pengemudi angkutan umum juga sering membuatnya jengkel karena telalu lama berhenti hingga membuatnya terlambat ke tempat kerja.

"Gw kerja di puskesmas yang angkot jarang ada. Kl ada juga pengeluarannya lumayan krn ganti 3 angkot. Ngetem parah," kata Epi.

Polusi Jakarta makin parah, kualitas udaranya pun semakin buruk. Yuk, bantu kurangi polusi Jakarta dengan naik angkutan umum. Lagian kan lebih #enakdisopirin daripada nyetir sendiri.

Simak Video "Kualitas Udara Jabodetabek Memburuk, Amankah Olahraga Outdoor?"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/ang)