Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 02 Agu 2019 10:38 WIB

Darmin Panggil Siti Nurbaya Bahas Pembagian Lahan Hutan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution pagi ini memanggil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar ke kantornya, Jakarta Pusat.

Darmin memimpin rapat koordinasi (rakor) monitoring kemajuan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) dari kawasan hutan, legalisasi, dan lahan transmigrasi. Menurut agenda, rakor dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Dari pantauan detikFinance, Jumat (2/8/2019), Siti tiba di kantor Darmin pukul 09.50 WIB. Selain Siti, hadir juga dalam rakor tersebut perwakilan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), perwakilan Kementerian Dalam Negeri, serta perwakilan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.


Beberapa waktu lalu, Siti menyampaikan pihaknya sedang menyiapkan mekanisme dan teknis pendistribusian tanah tersebut untuk masyarakat.

"Yang untuk dilepaskan menjadi sertifikat sudah siap 980 ribu hektare, dan nanti bagaimana teknis dan cara mengelola selanjutnya oleh pemerintah daerah akan dilakukan sosialisasi dan pertemuan Pak Menko (Perekonomian) dan beberapa menteri," katanya usai rapat dengan Darmin membahas Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH), di Jakarta, Jumat (28/6/2019).


Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), lanjut Siti, hal itu ditindaklanjuti bersama pada Juli 2019.

"Sesuai perintah bapak presiden dengan para gubernur, jadi akan diselesaikan di bulan Juli," tandasnya.



Darmin Panggil Siti Nurbaya Bahas Pembagian Lahan Hutan


Simak Video "Siti Nurbaya Kembali Jabat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com