Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 06 Agu 2019 11:01 WIB

150 Penerbangan Dibatalkan Gara-gara Demo di Hong Kong

Endah Sekar Wardani - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Aksi demo kembali terjadi di Hong Kong pada Senin kemarin. Demo tersebut mengakibatkan terjadinya pembatalan lebih dari 150 penerbangan.

Salah satu maskapai setempat, Cathay Pacific, membatalkan seluruh penerbangannya pada hari Senin dan Selasa ini. Para penumpang yang telah membeli tiket dapat mengundur waktu penerbangan lainnya secara gratis.

Karena hal tersebut, saham Cathay Pacific anjlok hingga lebih dari 4% pada hari Senin lalu. Maskapai ini sendiri menjadi andalan karena menerbangkan sekitar 34 juta penumpang setiap tahun dan melayani hampir 200 kota di seluruh dunia.


Selain Cathay Pacific, maskapai lainnya yakni Hong Kong Airlines juga telah membatalkan sekitar 32 penerbangan.

Untuk diketahui, pada Senin kemarin terjadi demo besar-besaran di Hong Kong. Para pekerja, termasuk dari sektor penerbangan, melakukan mogok massal dan melakukan aksi demo di tujuh distrik di Hong Kong.

Menurut Konfederasi Serikat Buruh Hong Kong, lebih dari 2.300 pekerja penerbangan ikut serta dalam mogok masal itu. Sebanyak 1.200 di antaranya merupakan awak kabin dan Pilot Cathay.

Karena demo itu juga, layanan di bandara dan pusat kota ditunda selama lebih dari satu jam pada Senin pagi di Airport Express.


150 Penerbangan Dibatalkan Gara-gara Demo di Hong Kong


Simak Video "Dikepung Polisi di Kampus, Demonstran Hong Kong Dijemput Ortu"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com