Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 09 Agu 2019 17:20 WIB

Sore-sore Darmin Panggil Menhub dan Maskapai, Bahas Apa?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengadakan rapat koordinasi terbatas membahas industri penerbangan.

Dalam rapat yang dilakukan sore ini, Jumat (9/8/2019), Darmin mengundang Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kementerian BUMN, dan beberapa maskapai.

Menurut pantauan detikFinance rapat sedikit molor dari jadwal. Rapat yang dijadwalkan mulai pukul 16.00 WIB, baru dimulai pukul 16.30 WIB setelah Darmin datang.

detikFinance mencoba menanyakan apa masalah yang akan dibahas, namun semua peserta rapat tidak ada yang menjawab.



Sebelumnya diketahui, pemerintah berupaya menyediakan kawasan ekonomi khusus (KEK) untuk maintenance atau pemeliharaan pesawat. Hal itu dalam rangka mendorong efisiensi maskapai penerbangan. Pasalnya saat ini pemeliharaan tertentu harus dilakukan di luar negeri.

Sebelum itu, pemerintah juga sudah memberikan penurunan harga tiket sebesar 50% ini berlaku untuk pesawat berbiaya murah (low cost carrier/LCC) mulai 11 Juli 2019.

Penurunan ini hanya berlaku di hari dan jam tertentu, yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu dengan keberangkatan pukul 10.00-14.00 waktu setempat. Alokasi tiket murah 30% untuk tiap penerbangan.



Simak Video "Hore! Bunga KUR Turun Menjadi 6% di 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com