Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 09 Agu 2019 22:45 WIB

Pemerintah Putar Otak Agar Tiket Pesawat Bisa Murah Tiap Hari

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Tiket Pesawat Murah Tak Setiap Hari (Tim Infografis: Zaki Alfarabi) Foto: Tiket Pesawat Murah Tak Setiap Hari (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Jakarta - Pemerintah ingin tiket murah maskapai LCC (Low Cost Carrier) bisa diterapkan setiap hari bukan hanya jadwal tertentu saja. Saat ini tiket murah maskapai LCC hanya berlaku pada Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan masih mencari solusi terbaik agar bisa menerapkan tiket murah menjadi setiap hari.

"Intinya kita cari cara bisa mencari solusi, kan penerbangan murah Selasa, Kamis, dan Sabtu itu untuk sementara saja. Kita sedang cari solusinya perlu menyeluruh," ujar Darmin usai rakortas industri penerbangan di kantornya, Jumat malam (9/8/2019).


Menurut Darmin masih belum ada keputusan yang bisa dijelaskan. Dia meminta agar semua pihak sabar menunggu pemerintah menggodok aturan tiket murah.

"Memang belum ada yang bisa dijelaskan, nanti deh pada waktu yang akan kita jelaskan. Ya begitu selesai kita dapat policy baru ya kita sampaikan," kata Darmin.

Mengenai kebijakan tiket murah LCC pada jadwal penerbangan tertentu yang sudah dikeluarkan pemerintah sebelumnya, hingga kini dinilai Darmin masih berjalan dengan efektif.

"Masih, efektif! Perhubungan kan punya report-nya sehingga kita ada catatannya, saya sih belum bisa menjelaskannya," tegas mantan Gubernur Bank Indonesia itu.





Simak Video "Maskapai Komplain Soal Harga Tiket, Ini Kata Menhub"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com