Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 14:30 WIB

Budi Karya Naik KRL ke Bekasi Bareng Rian D'Masiv dan Vlogger Cantik

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Menhub Budi Karya Naik Kereta Bareng Vloger Cantik, (Vadhia Lidyana/detikFinance) Foto: Menhub Budi Karya Naik Kereta Bareng Vloger Cantik, (Vadhia Lidyana/detikFinance)
Jakarta -

Siang ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mengunjungi Stasiun Kereta Api Telaga Murni yang berlokasi di Desa Telaga Murni, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Budi akan meresmikan Stasiun Telaga Murni di Bekasi.

Budi Karya berangkat dari Stasiun Juanda menggunakan KRL rute Jakarta Kota-Cikarang. Dari pantauan detikFinance, Budi Karya tiba di Stasiun Juanda pada pukul 13.40 WIB.

Dalam perjalanan menuju Stasiun Telaga Murni, Budi Karya didampingi oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri dan Direktur Utama Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti.

Selain itu, terlihat vlogger Farah Fang dan Rian D'Masiv juga mendampingi Budi Karya.

Sebagai informasi, pembangunan Stasiun Telaga Murni merupakan tindak lanjut Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Perkeretaapian dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PT Fajarputera Dinasti pada tahun 2014. Kemudian dilanjutkan dengan proses pembangunan pada tahun 2015 sampai dengan tahun 2018.

Pembangunan tersebut merupakan bentuk kerja sama di mana Pemerintah Kabupaten Bekasi melibatkan peran swasta, dalam hal ini pengembang kawasan pemukiman di wilayah Kabupaten Bekasi dalam rangka membangun prasarana perkeretaapian.

Stasiun yang telah dilakukan uji coba pengoperasian sejak 18 Mei 2019 ini memiliki luas tanah 2,051 m2 dan luas bangunan 2,630 m2. Stasiun ini memiliki fasilitas peron 260 meter untuk melayani 12 (dua belas) rangkaian kereta.



Simak Video "Menhub Minta Tarif Promo Penerbangan Menuju Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed