Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 15:00 WIB

Jokowi Minta Kementerian Kompak Gaet Investasi di Dubai Expo

Hendra Kusuma - detikFinance
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Andhika Prasetya/detikcom Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh pejabat kabinet kerja agar tidak berjalan sendiri-sendiri dalam menarik investasi masuk ke Indonesia. Hal itu menyusul anggaran expo tersebar di 18 kementerian.

Menurut Jokowi, ajang pameran alias expo bisa dimanfaatkan sebagai momen Indonesia menarik investasi.

"Saya minta agar semua pameran, semua expo di luar negeri untuk marketing perdagangan, investasi, dan pariwisata betul-betul terintegrasi, terkonsolidasi antara pemerintah dan swasta bisa beriringan," kata Jokowi di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/8/2019).


Jokowi siang ini memimpin rapat terbatas (ratas) mengenai persiapan Dubai Expo 2020. Dubai Expo merupakan acara internasional terbesar ketiga setelah Piala Dunia dan Olimpiade.

Mantan Wali Kota Solo ini meminta agar pelaksanaan promosi perdagangan, pariwisata, dan investasi harus dikemas menjadi satu dan selalu dipasarkan pada saat ajang internasional seperti expo.


Salah satu caranya, sebanyak 18 kementerian bersinergi dalam memanfaatkan anggaran promosinya masing-masing di instansinya.

Apalagi, ajang expo ini juga harus dimanfaatkan Indonesia sebagai ajang memberikan kepercayaan bagi para investor mengenai tanah air.

"Sekali kita ingin membangun sebuah image, persepsi. Jangan sampai kita jalan sendiri-sendiri. Kalau setiap kementerian berjalan sendiri-sendiri, jadinya kalau pameran hanya satu stand atau dua stand," ungkap dia.

Simak Video "Demi Citra Diri, Jokowi Mau Booth RI di Dubai Expo Jangan Dekat Toilet!"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed