Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 11:43 WIB

Bandara Hong Kong Kembali Operasi, Penerbangan Dijadwal Ulang

Endah Sekar Wardani - detikFinance
Foto: Issei Kato/Reuters Foto: Issei Kato/Reuters
Jakarta - Bandara Hong Kong kembali beroperasi pada Rabu (14/8/2019) pagi. Ratusan penerbangan yang sempat terganggu karena aksi demo akhirnya dijadwalkan ulang.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (14/8/2019), menjelang pagi hari kemarin, kerumunan pendemo mulai berkurang hingga tersisa 30 orang. Pihak kepolisian lantas menuju bandara untuk membubarkan massa.

Otoritas Bandara Hong Kong menyatakan mendapat perintah untuk menghentikan orang-orang yang menghalangi operasi bandara dan pengunjuk rasa hanya berdemonstrasi di daerah yang sudah ditentukan.

Kericuhan dari aksi demo itu dinilai sangat mengganggu penerbangan di Hong Kong, sebelum akhirnya diamankan oleh polisi anti huru hara. Kemudian pada Selasa sore, layanan check-in di bandara sudah kembali normal.


Sebelumnya, para demonstran sempat memblokade pintu-pintu masuk ke area keberangkatan, sehingga membuat penumpang marah.

Para demonstran bahkan membuat rantai manusia, dengan saling mengaitkan lengan untuk mencegah para penumpang mencapai area keberangkatan.

Para penumpang yang marah, mencoba mendorong para demonstran yang menghalangi mereka. "Ayoklah, kalian benar-benar egois sekarang," teriak seorang pria dengan geram.

Sebelumnya pada Senin (12/8), otoritas bandara Hong Kong terpaksa membatalkan lebih dari seratus keberangkatan di tengah aksi ribuan demonstran yang menduduki bandara.

Penutupan tiba-tiba dari salah satu bandara tersibuk di dunia itu terjadi setelah ribuan demonstran berpakaian hitam menduduki bandara untuk sebuah demonstrasi damai.



Simak Video "Cekcok dengan Demonstran Hong Kong, Seorang Pria Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com