Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 12:02 WIB

Berbaju Adat, Airlangga Lantik Pejabat Kemenperin

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Pelantikan Pejabat Kemenperin/Trio Hamdani Foto: Pelantikan Pejabat Kemenperin/Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto siang ini melantik pejabat di lingkungan kerja Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Yang dilantik adalah pejabat Eselon I dan II.

Agenda pelantikan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB di Kantor Kemenperin. Acara tersebut dalam rangka memberhentikan dan mengangkat pejabat di lingkungan Kemenperin.

Ada yang berbeda dalam pelantikan kali ini, yaitu para hadirin di lingkungan Kemenperin mengenakan pakaian tradisional khas daerah-daerah di Indonesia, tak terkecuali Airlangga. Dia mengenakan beskap atau jas tutup, sejenis kemeja pria resmi dalam tradisi Jawa.



"Hari ini seluruh pegawai Kemenperin wajib pakai pakaian daerah untuk meningkatkan nasionalisme," kata Airlangga, Rabu (14/8/2019).

Pantauan detikFinance, para PNS perempuan di Kemenperin rata-rata mengenakan kebaya, sementara prianya menggunakan pakaian khas Jawa. Ada pula yang menggunakan pakaian khas daerah Sumatera dan Madura.

Airlangga secara resmi memberhentikan Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil, Achmad Sigit Dwiwahjono, serta Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar.


Di saat yang sama Airlangga mengangkat Achmad Sigit Dwiwahjono sebagai Sekretaris Jenderal Kemenperin yang baru. Airlangga juga melantik sejumlah pejabat setingkat Eselon II di Kemenperin.

"Dengan memanjatkan puji syukur Tuhan Yang Maha Esa, maka hari ini Rabu, 14 Agustus 2019, saya Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian resmi melantik saudara di jabatan baru di lingkungan Kementerian Perindustrian," tambahnya.

Simak Video "Golkar di Pilkada 2020 Prioritas Usung Kader Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com