Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 10:04 WIB

Jokowi: Perang Dagang Makin Panas!

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Jokowi di sidang bersama DPD-DPR (Zunita/detikcom) Foto: Jokowi di sidang bersama DPD-DPR (Zunita/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa perang dagang yang terjadi sampai saat ini semakin memanas. Hal itu dampak dari globalisasi yang mengalami pendalaman dan dipermudah oleh revolusi industri 4.0.

"Persaingan semakin tajam dan perang dagang semakin memanas," kata Jokowi saat Sidang Bersama DPR dan DPD di komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Di era globalisasi seperti, kata Jokowi, antar negara berebut investasi, antar negara berebut teknologi, berebut pasar, dan berebut orang-orang pintar. Antar negara memperebutkan talenta-talenta hebat yang bisa membawa kemajuan bagi negaranya.


Mantan Wali Kota Solo ini menilai, dunia tidak semata sedang berubah tetapi sedang terdistrupsi. Di era disrupsi ini kemapanan bisa runtuh ketidakmungkinan bisa terjadi.

"Jenis pekerjaan bisa berubah setiap saat, banyak jenis pekerjaan lama yang hilang. Tetapi juga makin banyak jenis pekerjaan baru yang bermunculan. Ada profesi yang hilang, tetapi juga ada profesi baru yang bermunculan," ujarnya



Simak Video "Jokowi Minta Pengusaha Memanfaatkan Perang Dagang AS-China"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed