Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 17:59 WIB

Saat Sri Mulyani Keselo Lidah Sebut Bangun Tol ke Langit

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati lagi-lagi keselip lidah saat menyampaikan pemaparannya di depan para awak media. Kali ini mantan direktur pelaksanan Bank Dunia tersebut keselip lidah saat menyampaikan pemaparan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) 2020.

Awalnya Sri Mulyani memaparkan mengenai rencana pembangunan infrastruktur melalui kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) di tahun 2020. Ada sejumlah proyek KPBU yang ingin disasar implementasinya pada tahun depan, salah satunya adalah proyek 'tol langit' alias Palapa Ring.

Istilah tol langit dipakai Presiden Jokowi untuk menggambarkan sambungan bebas hambatan bagi sinyal internet di langit Indonesia. Lewat Palapa Ring, 'tol langit' ini akan menghubungkan seluruh wilayah di tanah air.


Namun saat hendak menyampaikan pembangunan tol langit tersebut, Sri Mulyani sempat tersendat menyebutkannya menjadi tol ke langit.

"Untuk infrastruktur jalan tol ke langit... satelit, ini adalah proyek-proyek yang akan di-KPBU-kan pada tahun 2020," kata Sri Mulyani di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Barang kali pemaparan yang terlalu panjang dan cepat, membuat Sri Mulyani 'terpeleset' lidahnya menambahkan kata sambung ke pada istilah tol langit. Sesaat setelah Sri Mulyani menyebutkan kata tersebut, Sri Mulyani sempat berdiam sebentar dan kemudian menggantikannya dengan kata satelit.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga sempat keseleo lidah saat ingin mengucapkan kata 'dipacu', yang awalnya dia sebutkan kata 'dipicu' sebelum akhirnya benar-benar 'keseleo' menjadi kata 'pikachu'. Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani pada saat menyampaikan perkembangan perekonomian Indonesia pada 10 November 2016 silam.



Simak Video "Lenggak-lenggok Sri Mulyani Tirukan Gerakan Tarian Anak STAN"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com