Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 20:05 WIB

Round-Up 5 Berita Terpopuler

Es Doger Gibran Dapat Modal Rp 71 M, Bos Cathay Pacific Mundur

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
1 Dapat Modal Rp 71 Miliar
Halaman 2 dari 5
Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Es Doger Anak Presiden

Startup Goola yang didirikan oleh putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming mendapat suntikan modal senilai US$ 5 juta atau setara Rp 71 miliar. Dana tersebut berasal dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Dengan suntikan modal dari Alpha JWC Ventures, Gibran bakal merealisasikan target menjadi market leader di Indonesia dengan gerai di kota-kota besar dan kecil, serta memulai ekspansi ke negara-negara Asia Tenggara tahun depan.

"Sebagai investor dan tim asal Indonesia, salah satu misi utama kami adalah untuk membawa wirausahawan dan startup Indonesia sukses di dalam negeri dan membawa mereka ke panggung internasional," ujar Managing Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe melalui keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Kios pertama Goola dibuka pada 17 Agustus 2018, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kini, Goola baru memiliki lima gerai yang tersebar di pusat perbelanjaan Jakarta.

Gibran berencana membuka 15 gerai tambahan di akhir 2019 ini, dan membuka 100 gerai secara keseluruhan pada 2020, serta memulai membuka toko di negara Asia Tenggara lainnya.

Produk andalan mereka saat ini adalah versi modern dari minuman tradisional yang sudah populer, seperti Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, dan Es Goola Aren. Goola kini memiliki 22 menu minuman yang terbagi dalam empat seri, yaitu Signature (produk unggulan), Tea (teh), Coffee (kopi), dan Refreshing (minuman segar).

(ara/toy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com