Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 13:15 WIB

Susi-Sri Mulyani Anti Pakai Botol Plastik, Ini Respons Siti Nurbaya

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kompak dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Kedua Srikandi di kabinet kerja tersebut kompak tak setuju pemakaian botol plastik kemasan sekali pakai dalam sebuah acara.

Hal ini di tanggal positif oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. Dia mengungkapkan sudah lama mengimbau kepada seluruh anak buah di instansinya untuk menggunakan botol minum non plastik.

Bahkan di Kementerian LHK, kata Siti, sudah tidak menggunakan botol plastik setiap kali melaksanakan rapat.



"Kalau sekarang sih rapat sudah tidak pakai botol plastik, kemudian anak-anak sudah bawa tumbler dan sebagainya," kata Siti di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Tak sampai di situ, Siti mengaku sudah memerintahkan Sekjen KLHK untuk mengurangi penggunaan bahan baku plastik untuk apapun jenis kegiatan, termasuk dalam pembangunan gedung.

"Kita sudah, saya minta dan sedang diopname oleh Pak Sekjen saya mintanya secara keseluruhan termasuk atapnya pakai solar cell, kemudian daur ulang dan harus ada dispenser, jadi saya sedang siapkan," ungkapnya.



Simak Video "Tonton Blak-blakan Siti Nurbaya: Sinergi Padamkan Api"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com