ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 14:50 WIB

Terbaru! Aplikasi Belanja Milik Alfamart Punya 5 Fitur Ini

Akfa Nasrulhak - detikFinance
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Jakarta - Alfamart telah resmi mengumumkan aplikasi Alfagift versi terbarunya, yakni 4.0. Setelah pertama kali diluncurkan sejak 2015, aplikasi yang kini di-upgrade hadir dengan berbagai fitur untuk kemudahan berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh mengatakan aplikasi ini menghadirkan keunggulan untuk terus mengembangkan berbagai manfaat hanya dengan satu genggaman. Pengembangan terbaru ini merupakan bagian dari inovasi agar dapat merangkul konsumen dengan lebih baik dan cepat.

"Kita membutuhkan suatu inovasi baru bagaimana untuk merangkul dan dapat berbicara member dengan lebih baik dan lebih cepat. Situasi yang kita hadapi sekarang cluttered & complicated untuk merangkul costumer. Kita sudah mengembangkan banyak sekali aplikasi, mulai dari program microsite, kita punya juga transaksional dari Alfacart, kita punya program Ponta, yang semuanya masih berdiri terpisah," ujar Ryan, saat launching Alfagift di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (19/08/2019).


Ryan menjelaskan saat ini Alfamart telah memiliki 20 juta follower dari sosial media, baik Line, Instagram, dan media lainnya. Lewat media sosial tersebut, Alfamart selalu melakukan aktivasi program pemasaran untuk memberikan informasi seputar promo dan produk di Alfamart.

"Dengan ini kita melihat bahwa dunia digital menjadi suatu yang terus berkembang, karena itu kita harus melakukan terobosan baru dalam berbelanja. Alfagift sejatinya bukan hal baru bagi kita, kita launching pertama di tahun 2015. Alfagift versi 4.0 ini memiliki beberapa keunggulan, yang harus kita berikan sebagai nilai tambah bagi konsumen," ujarnya.

Ryan menjelaskan, ada 5 fitur unggulan yang ada dalam Alfagift versi 4.0 tersebut. Pertama, fitur recomendation engine, di mana Alfagift akan memberikan rekomendasi kepada konsumen untuk berbelanja sesuai dengan pola belanja. Jadi ada rekomendasi dalam aplikasi tersebut, apa yang biasa dibeli oleh konsumen.

"Kedua, fitur perzonalization offers, di mana Alfagift memberikan penawaran produk yang lebih personal. Dengan menerima penawaran personal konsumen, kita bisa memberikan penawaran yang lebih tepat kepada segmen konsumen. Penawaran ini bisa disampaikan lewat pesan singkat atau voucher kupon yang diberikan lewat aplikasi Alfagift," ujarnya.

Ketiga, sebelumnya Alfamart memiliki aplikasi berbeda-beda untuk layanan tertentu. Seperti Alfa Stamp, untuk stampel digital setiap kali berbelanja dengan persyaratan tertentu, atau aplikasi Alfagift untuk mendapatkan hadiah. Namun, kini dengan kehadiran Alfagift 4.0, semua aplikasi tersebut tergabung dalam satu aplikasi saja.


"Kini konsumen tidak perlu mendownload aplikasi berbeda-beda untuk mendapatkan manfaat atau berinteraksi dengan program-program promosi Alfamart. Kita harapkan Alfagift menjadi super app, buat program-program promosional," ujarnya.

Keempat, lanjut Ryan, adanya fitur Alfa Stars, di mana terdapat penawaran dan program untuk member. Aplikasi juga bisa update informasi member seperti status member mulai dari bronze hingga platinum hingga redeem point dengan berbagai hadiah menarik.

Terakhir, fitur easiest way to find Alfamart, di mana Alfamart memberikan solusi bagi konsumen untuk menemukan toko terdekat sesuai kebutuhan. Misalnya, konsumen mencari toko yang ada ATM, atau toiletnya.

"Kita memberikan kemudahan dengan menampilkan toko-toko terdekat dengan dia, dan apa saja yang ada dalam toko tersebut. Bentuk layanan seperti apa yang bisa didapatkan oleh konsumen dari salah satu toko. Ini terus kita sempurnakan, dan ini merupakan fitur awal saat kita luncurkan Alfagift 4.0," ujarnya.

Simak Video "Alfamart Launching Alfagift 4.0, Ini Fitur Barunya!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com