Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 18:10 WIB

Susi Minta Botol Plastik Disetop, Ini Pengakuan Luhut

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa kementeriannya sudah tidak menggunakan botol plastik sekali pakai.

"Wah itu, sudah nggak ada botol plastik kalau di kantor kita tuh," tegas Luhut di kantornya, Senin (19/8/2019).

Kata Luhut sejak setahun lalu, pihaknya menghentikan penggunaan botol plastik. "Sudah lama ya nggak pakai, sudah nggak ada sudah dari setahun lalu kali tuh," pungkasnya.


Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diketahui berang ketika disediakan minum dengan botol air kemasan plastik sekali pakai. Hal itu terjadi saat dirinya menghadiri diskusi di acara Gerakan 1000 Startup di Istora Senayan, Jakarta.

Awalnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang juga hadir dalam diskusi kaget ketika bicara dan ingin minum, namun minuman disediakan dengan botol air kemasan plastik.

"Ini botol plastik aku kurang suka," keluh Sri Mulyani, Minggu (18/8/2019).


Mendengar keluhan itu, Susi langsung berteriak dan menyampaikan kepada para peserta diskusi yang umumnya pegiat ekonomi digital agar tidak menggunakan plastik sekali pakai.

"Hindari pemakaian plastik sekali pakai!" kata Susi dengan nada tinggi.

"Sampah di laut nomor 2 terbesar di dunia itu Indonesia, umumnya plastik. Bulan lalu saya demo di depan Istana, sekarang saya demo di depan anak-anak muda," lanjutnya.

Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com