Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 15:23 WIB

Direksi Tak Lengkap, Garuda Batal Rapat dengan Komisi XI

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Shinta Angriyana/detikTravel Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
Jakarta - Komisi XI DPR RI hari ini memanggil Direksi PT Garuda Indonesia Tbk untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). Namun rapat dibatalkan lantaran direksi yang hadir tak lengkap.

Komisi XI menjadwalkan RDP dengan Direksi Garuda Indonesia pada pukul 14.00 WIB. Rapat membahas laporan hasil pemeriksaan kepatuhan atas pengelolaan pendapatan tahun 2018 milik Garuda Indonesia.

Namun saat hendak dimulai, Anggota Komisi XI Jhonny Plate mempertanyakan direksi Garuda Indonesia yang hadir hanya dua orang, yakni Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal.

"Ini hal serius banyak yang harus dibicarakan. Ini harus dihadiri lengkap karena kita akan bahas audit laporan keuangan dari BPK. Kalau tidak, kita batalkan saja," ujarnya di ruang rapat Komisi XI, gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/8/2019).



Usulan itu pun didengar dan akhirnya disepakati. Komisi XI membatalkan rapat dan menunda RDP dengan Direksi Garuda Indonesia.

Sementara saat ditanyakan mengapa direksi tak lengkap, Pikri mengaku tak tahu jadwal direksi Garuda Indonesia yang lain.

"Itu kan tugasnya masing-masing, masa aku nanya satu-satu," ucapnya.



Simak Video "Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro 15 Inci"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com