Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 15:58 WIB

Darmin Gelar Rapat Koordinasi Bahas Kartu Tani

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian hari ini menggelar rapat koordinasi pembahasan tentang kartu tani.

Rapat dipimpin oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution. Dalam rapat ini turut hadir Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian.

Selain itu juga hadir Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Deputi Kependudukan Bappenas, Plh Deputi Bidang Perekonomian Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Kepresidenan, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Holding Company dan Direksi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).


Sebelumnya pemerintah memang telah mengimplementasikan kartu tani ke 8,8 juta petani se Indonesia. Program kartu tani memang ditujukan untuk mempermudah petani dalam mendapatkan pupuk, bibit, dan akses permodalan di bidang pertanian.

Untuk bank penerbit kartu tani terdiri dari 3 bank BUMN, yaitu BRI untuk Banten, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Bank Mandiri untuk Jawa Barat, dan Bank BNI untuk Jawa Timur.



Simak Video "Listrik Padam, Kemenko Perekonomian: Warning Bagi Kita Semua!"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com