Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 12:31 WIB

Jelang Pengumuman Ibu Kota Baru, Gubernur Kaltim ke Istana

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma-detikFinance Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini mengundang Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor ke Istana Kepresidenan Jakarta Pusat. Selain Isran, kepala negara juga mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ya saya diundang untuk hadir di Istana hari ini jam 13.00, tetapi saya belum tau tentang apa," kata Isran saat dihubungi awak media, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Berdasarkan informasi yang didapat detikFinance, kehadiran kedua pejabat tinggi daerah itu untuk mengikuti konferensi pers pemindahan ibu kota negara yang dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB di Istana Negara.


Adanya konferensi pers tentang pemindahan ibu kota pun dibenarkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya saat dihubungi detikFinance.

"Iya," singkat Siti Nurbaya.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra Saleh Atmawidjaja mengungkapkan bahwa Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun akan hadir dalam acara tersebut.


"Iya ikut," kata Endra.

Turut hadir juga beberapa pejabat yang hadir seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ATR Sofyan Djalil.







Simak Video "Nirwono Yoga: Rancangan Ibu Kota Baru Harus Wakili Identitas Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com