Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 29 Agu 2019 16:00 WIB

Banggar Setujui 3 Pagu Anggaran Menko Kecuali Luhut

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Badan Anggaran (Banggar) DPR RI hari ini memanggil empat kementerian koordinator untuk menggelar rapat guna membahas pagu anggaran 2020. Hasilnya 3 kemenko disetujui oleh Banggar.

Ketiga pagu anggaran yang disetujui antara lain Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Apakah pemaparan dan usulan anggaran bisa kita setujui?" ucap Ketua Banggar DPR Kahar Muzakir di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Para anggota Banggar pun berseru menyetujui anggaran ketiga kemenko tersebut. Kahar pun mengetuk palu tanda disetujuinya pagu anggaran tersebut.



Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sendiri mengajukan anggaran 2020 sebesar Rp 409,35 miliar, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan 242,2 miliar dan Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Rp 282,7 miliar.

Sementara untuk pagu anggaran Kemenko Bidang Kemaritiman belum disetujui. Sebab sang menteri, Luhut Binsar Pandjaitan berhalangan hadir.

"Karena Pak Menkonya tidak bisa hadir, mohon maaf Pak tidak bisa dibahas. Karena itu peraturan," tutup Kahar.



Simak Video "Pantun Bamsoet di Penutupan Sidang Tahunan MPR 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com