Istana: Tak Mungkin Rini Tidak Sejalan Dengan Jokowi

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 30 Agu 2019 14:01 WIB
Foto: Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. (Noval-detikcom)
Jakarta - Kantor Staf Presiden (KSP) menilai tidak mungkin Menteri BUMN Rini Soemarno tidak sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu menyusul adanya perombakan jajaran direksi BTN kemarin.

Presiden Jokowi sudah menginstruksikan seluruh menteri dan pejabat negara yang tergabung dalam kabinet kerja untuk tidak mengambil keputusan strategis hingga Oktober 2019. Keputusan strategis itu termasuk perombakan pejabat di lingkungan kementerian/lembaga.

"Saya percaya tidak mungkin Menteri BUMN bisa tidak sejalan dengan pernyataan Bapak Presiden, itu tidak mungkin, tidak mungkin," kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin di gedung KSP, Jakarta, Jumat (30/8/2019).


Soal perombakan jajaran direksi BUMN, dia beranggapan sama seperti halnya Kementerian Perdagangan yang melakukan perombakan pejabat eselon I-nya. Di mana, hal itu perlu persetujuan Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, dirinya pun ingin mengecek langsung kegiatan bongkar pasang jajaran direksi kepada Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Nanti saya mau cek karena saya tadi berharap bisa berkomunikasi dengan Ibu Rini, karena memang ini menjadi konsumsi dan kepentingan istana menyampaikan kepada publik terkait perombakan direksi," ujar dia.



Simak Video "Pratikno: Progres Kabinet Sudah Bagus, Ngapain Reshuffle"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)