Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 02 Sep 2019 15:12 WIB

Kecelakaan di Tol Cipularang, Kemenhub Kirim Direktur Angkutan ke Lokasi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dian Firmansyah Foto: Dian Firmansyah
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menurunkan tim untuk mengecek kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, tepatnya di KM 91, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019) siang.

Dirjen Perhubungan Darat (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan, dirinya sudah menugaskan Direktur Angkutan Jalan ke TKP bersama tim lainnya.

"Kecelakaan beruntun saya lagi turunkan orang dulu nih, turunkan Direktur Angkutan saya ke sana untuk mengecek kejadiannya seperti apa," kata dia di kantornya, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Menurutnya kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan yang menonjol karena melibatkan cukup banyak korban jiwa, yaitu sekitar 6 orang, serta melibatkan banyak kendaraan. Ditambah dalam kecelakaan juga terjadi kebakaran.


"Nanti pasti akan dilakukan semacam kajian untuk tidak terulang lagi kejadian. Saya juga ingin tahu sebenarnya faktor penyebabnya apa," tambahnya.

Sebagai informasi, kecelakaan beruntun terjadi di ruas Cipularang KM 91, Tol Purbaleunyi arah Jakarta. Akibatnya 6 orang meninggal dunia dan 8 orang terluka.

"Data sementara, 6 orang meninggal dan 8 orang terluka dalam kecelakaan," kata petugas NTMC Polri, Denden saat dimintai konfirmasi pada Senin (2/9/2019) pukul 13.40 WIB.



Simak Video "6 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com