Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 17:58 WIB

Mulai Minggu Depan, Kereta Bandara Tak Lagi Lewat Stasiun Bekasi

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Operator Kereta Bandara Soekarno Hatta PT Railink melakukan perubahan operasional untuk jadwal dan stasiun yang akan dilalui mulai tanggal 8 September mendatang. Perubahan tersebut mencakup penghapusan beberapa jadwal perjalanan kereta bandara dan ditiadakannya layanan dari dan ke stasiun Bekasi.

"Mulai 8 September ada beberapa jadwal perjalanan KA Bandara yang tidak dijalankan kembali dan untuk optimalisasi persiapan operasional KA Bandara di Stasiun Manggarai, KA Bandara tidak lagi melayani penumpang di Stasiun Bekasi," tulis Railink seperti dikutip dari akun instagram resminya @kabandararailink, Selasa (3/9/2019).

Layanan di stasiun Bekasi ditiadakan demi mengoptimalisasi persiapan operasional kereta bandara di Stasiun Manggarai. Seperti diketahui, layanan kereta bandara melalui stasiun Manggarai kerap molor dari target lantaran terkendala kesiapan infrastruktur.


Layanan dari Stasiun Manggarai ditargetkan dimulai pada September ini. Namun belum diketahui kapan tanggal pasti layanan kereta bandara dari Stasiun Manggarai akan dimulai.

Sementara untuk perubahan jadwal, sejumlah jadwal untuk tujuan Jakarta dan Bandara dibatalkan. Di antaranya tujuan Jakarta dari stasiun Soekarno-Hatta pukul 22.50, dari Batu Ceper pukul 23.03, dan dari Duri pukul 23.26 WIB. Sedangkan untuk jadwal tujuan bandara yang dihapuskan di antaranya dari stasiun BNI City pukul 04.51, dari stasiun Duri pukul 05.06, dan dari stasiun Batu Ceper pukul 05.25 WIB. M

Adapun saat ini KA Bandara melayani relasi stasiun Bandara Soekarno Hatta-stasiun BNI City (pulang pergi/PP), stasiun Bandara Soekarno Hatta-stasiun Duri PP, stasiun Duri-stasiun BNI City PP, stasiun Batu Ceper-stasiun Bandara Soekarno Hatta PP, stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City PP, dan relasi stasiun Batu Ceper-stasiun Duri PP.



Simak Video "Asyik! Sebentar Lagi KA Bandara Adi Soemarmo-Boyolali Bisa Dinikmati"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com